Doa Seusai Belajar

Pada masa lalu saya telah menulis doa sebelum belajar atau doa belajar yang dilakukan sebelum dan sesudah belajar, anda bisa melihat pada laman Doa Belajar di guraru.org dan Tips Belajar ala Fisikarudy.

Setelah saya mempelajari isinya bertahun-tahun, maka sejak masuk di kelas XII MIPA-6 kemarin saya bertekad untuk menambah doa seusai belajar sebagai berikut :

Hari ini aku baru lepas belajar
atas pertolongan Tuhanku Yang Maha Kuasa dan penuh pengetahuan
daripadaNYA semata aku mendapat berkat dan pertolongan
untuk menjadi manusia yang adil pula beradab
Hasil Belajarku ini kupersembahkan demi persatuan dan keutuhan Bangsa Indonesia
untuk meningkatkan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa
Hikmat belajar yang kudapat berlandaskan musyawarah dan aku bermufakat
untuk kepentingan rakyat, bangsa, dan negara
Agar hidupku kelak berguna bagi seluruh masyarakat Indonesia dan dunia
Amin.

Semoga belajar kita menjadi lebih berhikmat dan mendapatkan hakikat belajar yang sesungguhnya.

Baca pula testimoni ini :

https://wiandithaandyani.wordpress.com/2011/12/01/1-semester-bersama-fisika-pak-rudy-dan-fisikarudy/
http://taufanriset.blogspot.com/2010/09/doa-dan-sugesti-ingat-bunda.html