Zona 2 #Aku dan 5SoS

5Sos? Wah asal aja mencatut nama … bukan om, tante, ibu, bapak, ade, mas, kakak, mba, mbakyu, jeng, wal, gan, bos, bro, vrooh, sista. Saya tidak mencatut nama grup band rock yang digilai oleh Ayumi dan anak saya, Maura Kristy, bukan itu.

5SoS = lihat bedanya angka 5 di depan dan SoS (S besar atau S kapital mengapit o kecil). 5 dibaca five berarti 5 rasa atau 5 indra alat dria, penglihatan, pendengaran, pengecap, peraba, berbicara. SoS = senses of science, keterlibatan dalam sains. XII MIPA-5 adalah nama resmi yang diberikan oleh sekolah sebagai bagian penamaan administratif, di samping itu adalagi sebutan tidak resmi ya 5SoS ini😛

5Sos

terdiri dari 25 orang anggota yang didominasi kaum hawa, saya memang ditakdirkan selalu menjadi mentor kelas yang dipenuhi para wanita😀 sementara jumlah pria hanya bertiga dan tampak dalam foto di atas kami hanya berempat diantara 22 betina. Ada beberapa yang tidak hadir seperti Rita Aulia, Pirdayasa, Chandra Puspa, dan Maheswari karena mereka berempat tengah berlatih menembakkan roket bertenaga air yang dilombakan oleh IAIN pada hari Jumat, 20 November 2015. Semoga mereka menang dan membawa prestasi bagi SMAN-2 Palangka Raya khususnya 5SoS.

Kelas ini rada-rada pendiam dan penurut, karena didominasi perempuan maka saya harus berhati-hati memilih kata-kata dalam merangkai kalimat mulai dari pembuka, kalimat penyemangat hingga kalimat penutup dan tidak kalah penting setiap kalimat yang disemat dalam sanubari harus bisa mencapai zona perasaan kaum wanita di kelas 5Sos ini.

5Sos4

Bertempat di lantai 2 gedung E, sebagian besar terdiri ruang kosong karena hanya berisi 25 seat saja sama seperti bus eksekutif. Sebagai pengendali udara dan atmosfer, juga pembangun suasana belajar fisika, kadang saya merasa malu sebab tidak banyak rumus-rumus yang saya jejalkan atau teorema-teoretik fisis yang dihamburkan dalam diferensiasi dan integrasi matematika sebab saya menghindari suasana galau.

Ceritaku lebih banyak secara oral mengenai zona kehidupan masa kini, masa lalu hingga masa yang akan datang bagi mereka yang cantik-cantik ini dan tiga orang gagah perkasa tersebut (Revantio, Jehezhiel Dirga, dan Hadziq Mandraguna). Tumpuan harapan kekuatan dan olah fisik hanya dijalani oleh tiga jejaka yang dilihat tatapan mata mereka tidak mampu, tetapi jangan ditanya keluwesan dan semangat mereka karena merekalah tumpuan para perempuan di 5Sos.

Beberapa waktu lalu, kelas ini memiliki kebiasan bercerita sebelum belajar dulunya hanya diplot 15 menit, ternyata mengasyikkan mendengar mereka bercerita tentang buku yang dibacanya setiap hari Selasa dan Kamis. Apalagi minggu lalu, 16 – 18 November 2015 saya mendapat jadwal mengajar tambahan di kelas cantik ini.

5Sos3

Ayumi, Orien, Dhea Septiana, Apriliana Tuti, Vitta pengusaha Ayam Gogo, Ursulla Olla, Goza, Acil Syarah, LuLu Lucya, Vidya Sihotang, Nur Fira Cau, Putri Hagalang Sinta, Zahrina Maretta, Christina Jessica, Rara Poetri Aulia yang canggih, Miftakhu, Winona Aji, dan Ghina Damara yang pembaca puisi juara pidato yang pertama membacakan buku di depan kelas hari Senin, 16 November 2015.

Kalian semua ditambah empat wanita penembak roket dan tiga jejaka tumpuan harapan adalah berkat yang saya terima untuk menjalin indahnya asa di masa kini dan mendatang. Saya tidak mengharapkan harmonisasi vibrasi dan gelombang magnetik pertemanan pupus begitu saja, maka saya abadikan dan dedikasikan secara tertulis kepada anda sekalian melalui blog ini.

Ini adalah kesan pertama, yang begitu menggoda dan melekat di dada, jangan sampai tercerai berai karena banyak lagi keterlibatan kita dalam proses belajar di kelas dan laboratorium yang menganyam memori dalam kenangan emas di SMAN-2 Palangka Raya 2015/2016.

Akan banyak cerita beragam genre yang akan diciptakan dan tercipta melalui pertemanan kita – semoga menjadi kenangan yang terindah seperti Samsons dan menjadi grup 5SoS yang keren !

You are Rock, dude !

 

#5sos, #facebook, #fisikarudy, #kelasku, #palangka-raya, #rock, #rudyhilkya, #smada, #twitter