16 Mei 2011

Sungguh mengejutkan berita yang menjadi headlines pada koran-koran lokal hingga nasional. Saya yang membacanya saat mengikuti perkuliahan pun terbingung-bingung dengan keadaan ini. Apakah karena kebetulan “harpitnas” atau karena pada tanggal itu pengumuman hasil ujian nasional ataukah sesuai dengan cita-cita adiluhung, bahwa pada hari itu menjelang perayaan Waisak yang jatuh pada tanggal 17 Mei 2011.

Karena pada tanggal tersebut berkaitan dengan momen bersejarah bagi seluruh siswa kelas XII dan tentunya suatu kebahagiaan bagi adik-adik kelas untuk menyaksikan momen tersebut. Maka dengan ini kepada rekan-rekan kelas XI ilmu alam yang kebetulan pula besok adalah hari “kemerdekaan” ditugaskan membentuk kelompok kerja.

Kelompok kerja ini adalah kelompok yang sejenis yang pernah kita bentuk saat mengamati laju gerak jalan 17 km beberapa waktu lalu di awal kelas XI. Nah, pemilihan anggota kelompok saya bebaskan kepada anda masing-masing dengan maksimal 4 orang dan minimal 3 orang. Sebaiknya rekan satu kelas, namun kerja sama boleh dengan rekan-rekan dari kelas lain yang paralel.

Konsultasi bisa dilakukan pada hari Minggu, 15 Mei 2011 mulai pukul 12.00 hingga 16.00 wib dan konsultasi ke-2 mulai pukul 18.00 – 19.30 wib di klub fisikarudy yang sudah dibentuk di facebook. Mengenai tugas dan tujuan kelompok kerja ini sudah diuraikan singkat melalui klub fisikarudy tersebut.

Batas pengumpulan file hasil kerja (karena hanya berupa dokumentasi atau rekaman gambar disertai narasi dan deskripsi dari kelompok kerja mengenai pandangan mata atas prosesi pengumuman kelulusan tersebut) sampai dengan tanggal 19 mei 2011.

Jadi, benar atau tidaknya, tanggal 16 mei 2011 adalah waktu fakultatif. Sebab seluruh Indonesia diberlakukan cuti nasional. Hal ini didasarkan pada keputusan 3 menteri, yaitu Menteri PAN, Menteri Agama, dan Menteri Tenaga Kerja. Berita lengkap mengenai cuti bersama 16 mei 2011 bisa dibaca pada web ini.

#asia, #belum, #choi-korean-name, #dan-rank, #indonesia, #kang-in, #super-junior, #tvxq